Cara mengatasi Sinyal 4G tapi terasa lambat.

Cara mengatasi Sinyal 4G tapi terasa lambat.

 Cara Mengatasi sinyal 4G Tapi Terasa lama, lemah, lemot atau lambat.


Tidak ada sinyal di Handphone serasa seperti handphone mati suri, Sudah sangat lah wajib dan perlunya sinyal untuk melakukan koneksi atau sambungan data. Dengan ada nya sambungan data Kita dapat melakukan apa saja, seperti berkomunikasi, mendownload, bermain game online, streaming, membaca berita dan berbagai macam hal lainnya yang membutuhkan koneksi data atau koneksi internet. Apakah Anda pernah mengalami sinyal lambat atau lemot. Sinyal yang lambat biasanya disebabkan oleh jaringan yang lemah.  Tetapi apakah anda pernah mengalami jaringan 4G tapi terasa lambat. Ini terjadi oleh saya sendiri, maka dari itu saya disini menuliskan artikel dengan judul " Cara Mengatasi sinyal 4G Tapi terasa lambat " kendati demikian faktor ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor,Disini Craw Legacy merangkum 10 faktor yang paling sering di alami adalah :

1. Kuota internet Habis.



Faktor utama yang wajib di cek adalah kuota internet Anda, Bisa saja koneksi yang lambat atau malah tidak ada sama sekali di sebabkan karena kuota internet yang habis, atau dapat terjadi karena memakai kuota atau paket internet bonusan yang kecepatannya di batasi.

2. Banyaknya Aplikasi latar belakang yang berjalan memakai data.



Tanpa Anda sadari aplikasi di belakang seperti sosial media, Aplikasi Gratisan, Aplikasi Berita atau aplikasi lain yang tidak Anda buka berjalan sendiri saat Anda mulai menyalakan koneksi Internet Anda dan lalu aplikasi itu muncul di notifikasi seperti info chating, info terbaru, iklan atau lainnya yang muncul di notifikasi telepon di saat data dinyalakan. Anda ada baiknya harus membatasi Data Latar belakang berjalan dengan cara masuk menu Pengaturan - Lalu Centang Batasi Data Latar Belakang atau Pilih Aplikasi yang ingin di hilangkan centangnya agar tidak dapat berjalan lagi.

3. Cuaca Yang tidak Mendukung.



Cuaca sangat berpengaruh pada kelancara koneksi internet Anda. Seperti Hujan, Berawan, Berkabut, atau faktor cuaca lainnya. Solusi terbaik adalah Anda harus menunggu hingga cuaca mereda.

4. Mati Lampu atau Mati Listrik.



Jika Anda tidak percaya coba saja lihat apa yang terjadi jika melakukan lalu lintas data di saat sedang mati lampu. Disaat Mati lampu Jaringan di suatu area yang terdampak akan mengalami gangguan sinyal.

5. Jaringan Operator Sedang Down atau Maintance.



Adanya perbaikan atau Maintance Pada provider Anda merupakan hal yang tidak terduga yang bisa saja terjadi tanpa di sadari. Sebaiknya Anda menunggu hingga Jaringan sudah stabil.

6. Jaringan Terlalu Sibuk.



Bisa Jadi banyaknya pengguna yang menggunakan Lalu Lintas data secara masif atau melakukan Download atau Unduhan serta Streaming di suatu Wilayah yang mau tidak mau menyebabkan bentrokan jaringan yang berakibat pada terlalu banyak menggunakan Bandwith di wilayah Anda. 

7. Hotspot Jaringan Lupa dimatikan.



Coba Anda cek Jaringan Hotspot Anda apakah menyala atau tidak. Jika menyala bisa saja ada orang lain yang memakai data yang besar melalui jaringan Hotspot Anda. Solusi nya Anda harus mematikan Hotspot Anda. Karena Walaupun Hotspot Anda nyalakan dan di beri password Bisa jadi orang lain dapat membobolnya dan memakainya. Karena banyaknya cara untuk membobol jaringan Hotspot atau Wifi Anda.

8. Terhalang Benda, Tembok atau Bangunan yang dapat Menggangu Koneksi.



Coba cek dan lihat di sekitar Anda, Apakah wilayah yang Anda tempati dan untuk melakukan Lalu Lintas Data terhalang atau tidak. Solusi nya adalah Anda dapat mencari tempat yang jaringannya stabil.

9. Kartu SIM Bermasalah.



Jika Faktor di atas tidak terjadi di area Anda. Maka faktor yang bermasalah ini di sebabkan kartu SIM yang Anda pakai. Ada baiknya Sebelum Anda melakukan penukaran SIM di Provider, Anda dapat membandingkannya dengan keluarga, Saudara atau teman anda yang memakai Provider yang sama. Dengan melihat Sinyal bar atau Kecepatan koneksinya. Atau Anda dapat menghubungi Pusat Layanan Provider yang anda gunakan.

10. SmartPhone Bermasalah.



Terakhir ini bisa jadi Masalah utamanya jika faktor di Atas tidak ada masalah. Jika Anda telah membeli atau Menukar kartu SIM yang lama ke yang baru akan tetapi sinyal masih terasa lambat. Artinya Smartphone Anda yang bermasalah, Tapi sebelum menganggap Smartphone Anda yang bermasalah. Anda dapat mengetes Kartu SIM ke HP yang lain.

Penutup.

Itulah beberapa masalah yang sering di alami pada Jaringan 4G tapi terasa Lambat. Memang jaringan yang lambat terasa menjengkelkan bagi kita karena dapat menggangu hal hal yang penting jika memerlukan koneksi Internet.






Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: